Lalu apa keuntungan bagi produsen
apabila produknya telah bersertifikat halal? Halal itu baik untuk bisnis
juga. Ini adalah salah satu bentuk kewajiban sosial dan dapat
meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen. Sertifikat halal
membuka peluang eksport yang luas dan karena sertifikasi halal bukanlah
kewajiban, produk yang telah bersertifikat halal memiliki keunggulan
kompetitif dibandingkan dengan perusahaan pangan lainnya.
Sertifikasi halal diperlukan untuk
memproduksi produk-produk untuk konsumen produk halal yang saat ini
mencakup konsumen muslim dan juga non-muslim yang ingin menjaga
kesehatannya dengan menjaga makanannya. Saat ini terdapat 1,4 milyar
penduduk muslim dan jutaan konsumen non-muslim lainnya yang memilih
untuk mengkonsumsi produk halal. Dengan mensertifikasi kehalalan produk,
produk tersebut mendapat kesempatan untuk menembus pasar pangan halal
yang diperkirakan bernilai sekitar 150 hingga 500 milyar USD.
Logo halal merupakan tiket diterimanya produk dalam komunitas konsumen halal di seluruh dunia.
Secara singkat, keuntungan memperoleh sertifikat halal adalah:
- Kesempatan untuk meraih pasar pangan halal global yang diperkirakan sebanyak 1,4 milyar muslim dan jutaan non-muslim lainnya.
- Sertifikasi Halal adalah jaminan yang dapat dipercaya untuk mendukung klaim pangan halal.
- 100% keuntungan dari market share yang lebih besar: tanpa kerugian dari pasar/klien non-muslim.
- Meningkatkan marketability produk di pasar/negara muslim.
- Investasi berbiaya murah dibandingkan dengan pertumbuhan revenue yang dapat dicapai.
- Peningkatan citra produk.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera sertifikasikan produk anda dan raih keuntungannya bagi produk anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar