Selasa, 15 November 2011

Mengobati penyakit kencing batu

Pada artikel berikut ini adalah tips tentang cara mengobati kencing batu. Kencing batu adalah sejenis penyakit yang sangat sakit dan sulit apabila si penderita akan (sedang) kencing, karena air kencingnya bercampur dengan beberapa bahan kristal membatu seperti pasir. Kencing batu di sebabkan terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang digoreng dan kekurangan makanan sayur-mayur. Di sini penulis terangkan tentang cara pencegahannya iyalah sebagai berikut:


  1. Perbanyak makan sayur mayur dan buah-buahan

  2. lebih dikurangi makanan yang berminyak (Gorengan)

  3. Sehabis bangun tidur selesai gosok gigi dan cuci mulut, sebelum minum air kopi panas atau teh panas minumlah air masak (dingin lebih bagus) air yang di simpan dalam kendi, iyalah tempat air yang terbuat dari tanah. Dalam meminum air dalam kendi ini dapat melarutkan atau menghancurkan kristal-kristal pada kantung seni.


Nah.. Sekarang penulis akan terangkan ikhtiar pengobatannya bagi yang sudah terjangkit penyakit kencing batu, antara lain:



  1. Carilah daun keji beling, di rebus sampai mendidih dengan gula batu, atau gula aren (gula enau). Pergunakan salah satu saja, kemudian minumlah tiga kali sehari

  2. Atau bisa dengan cara pengobatan yang lain kita cari daun kumis kucing, juga direbus sampai mendidih. Kalau sudah berkurang panasnya atau suam-suam kuku, cara pengobatannya juga di minum tiga kali sehari


Salah satu dua macam cara di atas, Insya Allah akan berhasil, dan kencing akan lancar. Tapi janganlah terkejut jika nanti keluarnya air kencing akan berwarna kehitam-hitaman dan bercampur kristal seperti kopi bubuk. Demikian sedikit tips tentang cara pengobatan Penyakit kencing batu secara tradisional dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar