Jumat, 25 November 2011

10 Mobil Terbaik yang Menggunakan Air Sebagai Bahan Bakar

Bagaimana jikamobil Anda bisa melaju dengan hanya berbahan bakar airdan yang keluardari knalpot bukan lagi asap melainkan uap air?

Dalam waktu dekat Anda bakal merasakan mengemudikan mobil yang ramahlingkungan dengan tingkat emisi nol (zero emission). Mobil ini hanyamenggunakan air sebagai bahan bakar dan hanya menghasilkan uap air,tanpa ada asap, bersih dan 100% ramah lingkungan.

Ini adalah kendaraan bertenaga hidrogen, kendaraan dengan bahanbakaralternatif yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Kendaraan ini mengubah energi kimia hidrogen menjadi energi mekanikbaikitu hidrogen terbakar di mesin dengan pembakaran internal, ataupundengan mereaksikan hidrogen dengan oksigen dalam sel bahan bakaruntukmenjalankan motor listrik.

1. Aston Martin DBGT 2025

Aston Martin DBGT

Mobil ini mampu melaju dengan bahan bakar yang berasal dari airsetelahmelalui proses elektrolisis, yang mengarah ke nol emisi. AstonMartin DBGT 2025 adalah salah satu desain mobil terbaik masa depan.AstonMartin tampak berkelas dan sangat menarik



2. Honda FC Sport

Honda FC Sport

Perusahaan telah merilis FC Sport, yang merupakan design mobil sportberbahan bakar sel hidrogen yang pernah ditampilkan pada event di LAAuto Show.

FC Sport didasarkan pada V-Flow Stack dari konsep FCX Clarity. Mobilinimenggabungkan high-power fuel cell stack, yang terletak di antaratempat duduk belakang, dan baterai cadangan diletakkan di tengah mobil.



3. BMW HR2 Hybrid Car

BMW HR2 Hybrid Car

BMW juga mengembangkan mobil bahan bakar sel, dengan menggunakanteknologi mobil hibrida. BMW menjanjikan untuk meluncurkan versidual-mode Seri 7 saat ini selama siklus produksi model ini, dengandemikian mobil pertama dari jenisnya dapat melaju dengan bahan bakarhidrogen dan bensin.



4. Jaguar C-XC

Jaguar C-XC

Jaguar C-XC hadir dengan sel drive berbahan bakar hidrogen yangterpasang di bawah permukaan salah satu kacanya, yang meliputi seluruhpanjang mobil, ditambah dengan estetika Aerodynamic.

Roda mobil juga ditutup untuk lebih meningkatkan sifat Aerodynamic.Selain didukung oleh mesin nol-emisi, bahan yang digunakan untukmembangun tubuh mobil memiliki dampak lingkungan yang minimal. Mobildirancang bangun dari kulit sayuran dan daur ulang botol PET.



5. General Motors’ HydroGen4

[Image: Hydrogen+car04.jpg]

HydroGen4 menggunakan 440 sel hidrogen tunggal yang menggabungkanhidrogen dari serat dengan tangki penyimpanan karbon dan oksigen dariudara untuk menghasilkan listrik, yang kemudian mendorong mobilmenghasilkan kecepatan maksimum 100 mph.

Mobil ini dari saat berhenti hingga melesat dengan kecepatan 62 mph hanya membutuhkan waktu 12 detik.



6. RT20

RT20

RT20 juga didukung oleh hidrogen cair. Dengan mesin V6 twin-turboberbahan bakar hidrogen ini sangat menjanjikan kenyamanan dalamberkendara serta dilengkapi fitur-fitur keamanan yang lengkap.

Suspensi pegas yang biasanya berbasis konvensional diganti dengan elektromagnet untuk respon yang lebih baik.



7. H2 Racer

[Image: Hydrogen+car06.jpg]

Mobil dengan Zero-Emisi telah dirancang untuk pembalap tercepat di dunia yang berbahan bakar hidrogen pada tahun 2009.

Selain bertujuan untuk memecahkan rekor, mobil ini juga telahdirancanguntuk menunjukkan kekuatan bahan bakar bersih sepertihidrogen keseluruh dunia.

Mobil ini didukung oleh mesin dengan pembakaran internal yang telahdimodifikasi untuk melaju dengan hidrogen. Dengan mesin yangecofriendly, mobil ini diperkirakan mampu mencapai kecepatan lebih dari170km / jam.



8. Mazda TONBO

[Image: Hydrogen+car07.jpg]

Dirancang oleh Dedek Design dan Mazda Eropa, mobil dengan sel bahanbakar hidrogen ini dipastikan mengeluarkan air murni dari knalpotnya.

Sama halnya dengan Rinspeed Scuba, mobil ini juga dirancang dapatdikemudikan di air. Fitur lain yang inovatif dari mobil ini adalahpenggunaan sistem parkir anti-perusak.



9. Ronn Motors Scorpion Roadster

[Image: Hydrogen+car08.jpg]

Roadster yang didukung mesin bertenaga hidrogen / bensin yang tidakhanya memastikan emisi rendah, tetapi juga menjanjikan sensasi yangdikenal untuk sebuah supercar. Scorpion dilengkapi dengan body dengantampilan berkelas dan futuristik.



10. Honda PUYO

[Image: Hydrogen+car09.jpg]

Honda PUYO diaktifkan oleh sel bahan bakar hidrogen. Sebuah karyayanginovatif, dengan berbentuk kotak halus yang lembut dan memberikanruangmaksimum. Body yang seluruhnya hampir transparan menjadikannyaberpenampilan paling unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar