Minggu, 27 November 2011

10 tempat terseram di dunia

10. Haunted Gettysburg, Pennsylvania.:
Dibangun pada tahun 1810, Gettysburg's Farnsworth House Inn di 401 Baltimore Street Gettysburg, Pennsylvania, telah disebut "salah satu penginapan paling berhantu di Amerika" oleh Travel Channel. Menurut staf, banyak roh diam di rumah. Tapi itu tidak perlu menjaga kalian berdua dari menikmati tinggal di Victoria Bed & Breakfast. Setelah Anda mempelajari sedikit sejarah, Anda benar-benar dapat menghargai ini Getaway unik.
Mereka yang tidak takut seharusnya mudah untuk mengunjungi ruang bawah tanah Farnsworth House Inn, yang berisi sebuah rumah duka Victoria direkonstruksi dengan memorabilia berkabung abad kesembilan belas. Selama presentasi hourlong, menceritakan kisah teller pada periode kostum karakter cerita nyata yang tinggal dan meninggal di Gettysburg - dan roh-roh gelisah mereka mungkin telah meninggalkan di belakang.

Selama Perang Sipil, Farnsworth House Inn diambil alih oleh tentara Konfederasi. Satu tembakan Jennie Wade, satu-satunya sipil mati selama tiga hari pertempuran Gettysburg. Lubang peluru ratus-plus di dinding sebelah selatan Farnsworth House Inn yang membuktikan pertempuran selama pertempuran paling berdarah dari Perang Sipil.

penginapan itu dinamai Farnsworth House dalam penghormatan kepada Uni Angkatan Darat Brigadir Jenderal Elon John Farnsworth. Selama bertahun-tahun Farnsworth House Inn telah berkembang, namun banyak dari aslinya dinding, lantai, dan kasau tetap utuh.


9.Unit 731 Experimentation Camp, Harbin, Manchuria, China.
:
731 unit itu didasarkan pada distrik Pingfang dari Harbin, kota terbesar di negara boneka Jepang Manchukuo (sekarang timur laut China).


Ishii Shiro, komandan Unit 731
Lebih dari sepuluh ribu orang, dari yang sekitar 600 setiap tahun disediakan oleh Kempeitai, adalah subyek dari eksperimen yang dilakukan oleh Unit 731.
Lebih dari 95 persen korban yang meninggal di kamp berbasis di Pingfang orang Cina dan Korea, baik sipil dan militer. 5 persen sisanya adalah Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik, pada saat koloni Kekaisaran Jepang, dan sejumlah kecil dari tahanan perang dari Sekutu Perang Dunia II.
Menurut tahun 2002 Simposium Internasional tentang Kejahatan Bakteriologis Warfare, jumlah orang yang tewas oleh perang kuman Kekaisaran Jepang Angkatan Darat dan eksperimen manusia adalah sekitar 580.000. Menurut sumber-sumber lain, penggunaan senjata biologis diteliti dalam Unit bioweapons 731 dan program-program senjata kimia mungkin menghasilkan sebanyak 200.000 kematian personil militer dan sipil di Cina.
731 unit menjadi markas besar unit anak perusahaan yang digunakan oleh Jepang untuk penelitian senjata biologis; unit lain termasuk Unit 516 (Qiqihar), Unit 543 (Hailar), Unit 773 (Songo unit), Unit 100 (Changchun), Unit EI 1644 ( Nanjing), Unit 1855 (Beijing), Unit 8604 (Guangzhou), Unit 200 (Manchuria) dan Unit 9.420 (Singapura).
Banyak ilmuwan yang terlibat dalam Unit 731 melanjutkan karir menonjol dalam politik pasca-perang, akademisi, bisnis, dan obat-obatan. Ada yang ditangkap oleh pasukan Soviet dan berusaha di Khabarovsk Ujian Kejahatan Perang, yang lainnya menyerah kepada pasukan Amerika.
Pada tanggal 6 Mei 1947, Douglas MacArthur, sebagai Panglima Tertinggi Sekutu, menulis kepada Washington bahwa "data tambahan, mungkin beberapa pernyataan dari Ishii mungkin dapat diperoleh dengan memberi informasi kepada Jepang yang terlibat bahwa informasi akan disimpan dalam saluran intelijen dan tidak akan dipekerjakan sebagai 'bukti Kejahatan Perang'. " kesepakatan tersebut ditutup pada tahun 1948.
Karena kebrutalan mereka, Unit 731's dinyatakan oleh PBB telah kejahatan terhadap kemanusiaan.


8. Whitechapel/Spittalfields, London East End, London, England.
:
Di tahun 1888 area Whitechapel menjadi tempat pembunuhan paling keji yang pernah ada yang dilakukan oleh Jack the Ripper. Hingga kini pembunuhan2 dan identitas Jack tetap menjadi misteri hingga saat ini. Banyak yang mengatakan bahwa pembunuh tersebut adalah seorang dokter atau seseorang yang memiliki hubungan dengan dunia medis, ada juga yang mengatakan bahwa pembunuh tersebut adalah cucu dari Ratu Victoria, pangeran Albert Victor, namun tidak pernah ada bukti yang mendukung teori tersebut.

5 orang wanita, semuanya pelacur miskin, dibantai oleh Jack si pembunuh misterius dalam waktu 4 bulan, yang dikenal dengan julukan Musim Gugur Penuh Teror (the autumn of terror). 4 orang korban pembunuhan ditemukan di berbagai jalan dan lorong2 di sekitar Whitechapel dalam keadaan yang mengenaskan dan dimutilasi. Korban kelima adalah satu2nya korban yang ditemukan dalam sebuah rumah namun dalam kondisi dimutilasi yang paling mengerikan dari kesemua korban; tempat kejadian digambarkan seperti keadaan di sebuah rumah jagal.

Dikabarkan pembunuhan korbannya yang kelima adalah kejahatan Jack yang terakhir dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa dia beraksi lagi setelah bulan November 1888.

Saat ini pengunjung kota London daerah East End bisa menelusuri jalan2 yang dijalani Jack dan mengunjungi pub2 dan lokasi2 lain yang mungkin ia jelajahi selama hidup dan matinya. Walaupun hantunya Jack paling populer bagi para turis tapi hantu dari korban2nya Jack juga turut menghantui daerah East End yang menampakkan diri dalam keadaan termutilasi secara mengerikan; hantu dari gerombolan tentara Romawi, hantu dari kapten kapal yang mati terbunuh yang menghantui sebuah pub setempat dan sebuah kereta kuda berwarna hitam yang misterius yang ditarik oleh hantu kuda putih yang muncul tanpa suara dan menghilang dalam sekejap di depan mata anda, turut menghantui daerah East End.


7.Auschwitz-Birkenau Concentration Camp, Oswiecim, Poland.:
Kamp konsentrasi Auschwitz dioperasikan dari bulan Mei 1940 hingga masa pembebasannya oleh tentara Uni Soviet bulan Januari 1945. Diperkirakan antara 2,1 hingga 2,5 juta orang dibunuh di kamar2 gas selama masa tersebut, yaitu sekitar 2 juta orang Yahudi dan sisanya adalah orang2 Polandia, Gipsi dan tawanan perang Uni Soviet.
Jumlah tersebut hanyalah sebuah perkiraan minimum karena jumlah total kematian di Auschwitz dan Kamp Birkenau tidak akan bisa diperkirakan secara pasti.

Orang2 Jerman menganggap kamp Auschwitz-Birkenau sebagai salah satu pusat pemusnahan yang paling efektif sejak tahun 1941 ketika tempat kremasi di pusat kamp Auschwitz diubah menjadi kamar gas.

Ruangan2 tambahan yang disebut bunker dibangun sekitar bulan Januari 1942 dan sangat aktif digunakan di musim gugur tahun 1944 dengan kapasitas ekstra yang dibutuhkan bagi pembunuhan sistematis orang2 Yahudi berkebangsaan Hungaria. Antara bulan Januari 1942 dan Maret 1943 lebih dari 175 ribu orang Yahudi digas hingga mati di kamp tersebut dan mayat2 mereka dibakar di lubang terbuka dekat kamar gas.

Hingga awal tahun 1943 Hitler dan pasukannya menggunakan kamp Auschwitz sebagai pabrik pembunuhan masal. Kamar2 gas yang menggunakan gas Zyklon-B dibuka bulan Maret dan April 1943. Kapasitas crematorium tersebut mencapai 4420 orang. Dibutuhkan waktu selama 20 menit untuk membunuh orang sebanyak itu di kamar gas tersebut. Pembantaian2 terjadi di ruangan2 bawah tanah dan mayat2 dibawa ke 5 tungku pembakaran dengan lift.
Sebelum dikremasi, gigi emas, perhiasan dan barang2 berharga lainnya diambil dari mayat2 tersebut. Tawanan2 Yahudi, dikenal dengan sebutan sonderkommandos, dipaksa untuk mengoperasikan crematorium di bawah pengawasan pasukan Hitler.

Siapa pun yang pernah mengunjungi kamp Auschwitz-Birkenau pasti pernah merasakan perasaan sedih yang dahsyat; pengunjung acap kali menangis tersedu-sedu tanpa alasan yang jelas dan banyak yang meninggalkan grup tur mereka tanpa pernah menyelesaikan tur.

Pengunjung bukan saja diguncangkan oleh sejarah biadab tempat tersebut tapi juga efeknya yang berlanjut hingga saat ini. Burung2 tidak pernah bernyanyi di pohon-pohon sekitar kamp-kamp kematian dan terdapat sangat sedikit kehidupan (alam) di sekitar area tersebut. Kebisuan yang sangat mencekam tetap ada hingga saat ini.


6.Walachia, Transylvania, Land of Dracul, Romania.
:
Satu-satunya tempat di mana saya merasakan kehadiran Dracula mungkin di di jalan yang panjang dan berliku menuju pegunungan Transylvania. Daerah tersebut begitu jauh dan tak terjangkau hingga tiada jalan besar yang melewati gunung tersebut hingga tahun 1974.

Dracula membangun benteng ini sebagai tempat persembunyian. Ketika tentara Turki mengelilinginya Dracula dikabarkan kabur melalui sebuah terowongan dan menghilang ke pegunungan.
Anaknya yang masih muda diikat di sisi kudanya tapi ia terjatuh dari kuda dan ditinggalkan begitu saja hingga matinya. Istrinya bahkan tidak berusaha untuk melarikan diri. Ia meloncat dari sebuah jendela di menara.


5.Coliseum, Rome, Italy.:
Di masa-masa kejayaan Romawi, Kolosium melambangkan segala sesuatu yang agung bagi warga Roma. Gladiator2 berkelahi sampai mati untuk menghibur Kaisar dan penonton, ribuan tahanan perang dan korban penganiayaan keagamaan menemui ajal di mulut singa dan macan di arena yang berpasir di Kolosium; bahkan binatang2 tersebut akhirnya dibantai, karena pada masa itu puluhan ribu binatang dibunuh beberapa di antaranya hingga punah, demi memuaskan nafsu berdarah dan sadis dari orang2 Romawi.

Pemandu wisata dan pengunjung sama-sama melaporkan area-area dingin yang aneh, merasa disentuh atau didorong, mendengar bisikan kata2 yang tidak jelas. Penjaga Kolosium mengatakan mereka mendengar suara pedang saling berbenturan, suara tangisan dari jauh, dan yang paling aneh adalah suara aneh dari binatang2 seperti auman singa dan gajah. Roh-roh penghuni Kolosium terlihat di bangku2 pengunjung di Kolosium dan penampakan seorang tentara Romawi yang sedang berjaga cukup sering terlihat di malam hari.


4.Underground Vaults, Edinburgh, Scotland.:
Jauh di bawah jalan2 kota Edinburgh yang sibuk terdapat sebuah sejarah yang gelap dan terlupakan. Ditemukan di pertengahan tahun 1980an, ruangan2 bawah tanah Edinburgh (Edinburgh Vaults) telah diabaikan selama hampir 200 tahun. Terletak di bawah South Bridge, sebuah jalan utama di Edinburgh, ruangan2 bawah tanah tersebut dulunya digunakan sebagai gudang bawah tanah, ruang kerja dan bahkan tempat tinggal bagi orang2 yang membuka usahanya di jembatan di atasnya. Ditinggalkan segera setelah dibangun karena banyaknya air dan kelembaban, ruangan2 bawah tanah tersebut tetap tidak berubah dari bentuk aslinya dan tidak pernah tersentuh cahaya matahari.

Tempat tersebut dikabarkan sangat berhantu dan banyak pengunjung yang mengaku diserang oleh sesuatu yang tidak terlihat dan keluar dengan memar, luka2 dan bekas cakaran. Banyak pula yang dipukul hingga tak sadarkan diri dan mengalami rasa sakit yang sangat parah, mual2 dan muntah2.

Biarpun ruangan-ruangan bawah tanah tersebut ditinggalkan karena atmosfer yang dianggap tidak baik bagi kesehatan tapi tempat tersebut masih dipakai oleh orang-orang miskin dan pengemis. Banyaknya orang yang sakit dan tidak sehat di tempat tersebut menyebabkan timbulnya wabah dan penyakit2 mematikan lainnya, bahkan banyak orang yang berlindung di ruangan-ruangan tersebut akhirnya mati di sana. Terbukti bahwa beberapa orang menemui ajal secara misterius di sana karena di ruangan bawah tanah tersebut pasangan jahat, Burke dan Hare, membangun usaha mereka dengan mensuplai mayat ke sekolah dokter terdekat di jalan Infirmary.

Kru dari serial Most Haunted dari Inggris belakangan ini mengunjungi ruangan bawah tanah Edinburgh dan tiada satu pun dari mereka yang bersedia kembali ke sana secara sukarela.


3.Sedlec Ossuary, Republik Ceko.:
Pekuburan Sedlec (dalam bahasa Czech: kostnice Sedlec) adalah sebuah kapel Katolik Roma yang berlokasi di bawah Cemetery Church of All Saints (dalam bahasa Czech Hrbitovn kostel Vech Svatch), di daerah pinggiran kota dari Kutn Hora di negeri Czech Republic. Pekuburan tersebut memiliki sekitar 40000 hingga 70000 kerangka manusia yang telah disusun secara artistik membentuk dekorasi dan perabotan gereja.

Henry, kepala biarawan ordo Cistercian di Sedlec, diutus ke Tanah Suci oleh Raja Otakar II dari Bohemia di tahun 1278. Ketika ia kembali, ia membawa segumpal tanah yang diambilnya dari bukit Golgota dan ditaburinya di atas pekuburan biara. Kabar mengenai tindakan saleh tersebut segera tersebar dan pekuburan Sedlec menjadi tempat pemakaman favorit di seluruh Eropa Tengah. Pada masa Black Death di pertengahan abad ke-14 dan setelah perang Hussite di awal abad ke-15, ribuan orang dikubur di sana dan pekuburan tersebut harus diperluas secara besar2an (Black Death atau Black Plaque adalah salah satu masa pandemi paling mematikan dalam sejarah dan membunuh minimal 75 juta orang sedunia di tahun 1400an).
Sekitar tahun 1400 sebuah gereja Gothic dibangun di pusat pekuburan dengan pelataran atas berbentuk kubah dan kapel di lantai bawah yang dipakai selama masa pembangunan sebagai tempat dikumpulkannya tulang belulang dari kuburan masal atau lebih tepatnya tempat penyimpanan untuk memberi tempat bagi kuburan2 baru. Setelah tahun 1511 tugas menggali kerangka dan menyusun tulang belulang di kapel tersebut, menurut legenda, diberikan kepada seorang rahib yang hampir buta dari ordo tersebut.


2.Kota Berhantu New Orleans, Lousiana.:
Orang setempat, pengunjung dan paranormal di seluruh dunia menganggap kota New Orleans sebagai kota paling berhantu dan merupakan kota berhantu nomor 1 di seluruh Amerika.
Dengan legenda hantu yang beredar selama 200 tahun yang melibatkan kutukan Voodoo, pohon2 oak Spanyol yang berlumut yang menyaksikan perkelahian berdarah, pembunuhan berdarah dingin, cerita2 bajak laut perang revolusi dan tentara civil war dan musik jazz, kota New Orleans mendapat reputasi sebagai salah satu kota turis paling berhantu.
Warga kota mengatakan begitu banyaknya orang yang meninggalkan kota tersebut membuka peluang bagi hantu2 untuk menghuni rumah2 dan area bisnis yang terbengkalai di pusat kota New Orleans.

Jauh sebelum pelabuhan kota New York dipadati oleh pengungsi2 dari Eropa, pelabuhan kota New Orleans sudah dipenuhi oleh pendatang yang disebut dengan sebutan Creole (Creole adalah sebutan untuk orang2 yang berasal dari keturunan Perancis, Spanyol, Afrika Amerika dan Indian Amerika yang berdiam di Louisiana).

Selain pekuburan New Orleans, rumah2, gedung2 dan bekas area pertempuran yang berhantu, New Orleans dikabarkan dihantui oleh roh dari ratu Voodoo New Orleans yang terkenal, Marie Laveau. Rohnya dilaporkan terlihat di dalam kuburan St. Louis nomor 1, berjalan-jalan di pekuburan menggunakan ikat kepala warna merah dan putih bersimpul 7 dan menggumamkan kutukan Santerian Voodoo kepada orang2 yang memasukinya pekuburan. Kutukannya jelas terdengar oleh orang2 yang melewati jalan Rampart yang letaknya dekat area pekuburan.

Menurut orang2 setempat hal tersebut baru mulai terjadi beberapa tahun belakangan ini sejak adanya pencurian di pekuburan. Banyak penganut kepercayaan voodoo, para turis dan orang2 setempat yang masih mendatangi kuburan Marie Laveau setiap hari dan meninggalkan banyak persembahan voodoo (lilin, bunga, patung2 monyet dan ayam jantan, manik2 Mardi Gras, kantung Gris Gris, boneka voodoo dan makanan dengan harapan diberkati lewat kekuatan supernatural dari dalam kubur). Banyak yang berdoa di kuburan tersebut dan menandai kuburan dengan 3 huruf X dan banyak yang mengatakan mereka merekam hantu Marie keluar dari dalam kubur. Dikabarkan rohnya menampakkan diri dalam rupa kucing voodoo hitam dengan mata merah.

Hantu lainnya yang cukup terkenal menghantui New Orleans adalah hantu Delphine LaLaurie dan suami ketiganya, Leonard LaLauire, yang menghuni rumah di jalan 1140 Royal Street sekitar tahun 1830an.
Banyak orang yang melaporkan melihat, merasakan dan mendengar hantu2 dari budak2 yang disiksa di rumah LaLaurie, termasuk penampakan sang nyonya rumah terlihat di rumah tersebut. Pembantu2 setia di rumah tersebut yang memohon pertolongan orang2 sekitar ketika rumah tersebut hampir hangus terbakar dikabarkan berlari-lari dan membanting pintu dan terdengar teriakannya berulang2.
Hantu2 kucing dan anjing dikabarkan gentayangan di kuburan New Orleans setiap harinya. Pemandu2 tur mengatakan bahwa mereka adalah hantu2 anjing dan kucing dari penjaga kubur di tahun 1800an.

Suara tapak kaki menaiki dan menuruni tangga terdengar di hotel2 yang berhantu, tombol pintu berputar dengan sendirinya, pintu kloset terbuka dan tertutup sendiri dan hembusan angin terasa seperti ada orang yang sedang berjalan melewati anda. Semua ini terjadi di New Orleans, kota berhantu nomor 1 di Amerika.

Cerita kota New Orleans belum lengkap tanpa kisah paling tragis yang terjadi di kota tersebut, badai dahsyat yang terjadi di tahun 2005, badai Katrina. New Orleans dilanda badai terburuk abad ini tanggal 29 Agustus 2005 yang mengukuhkan kota New Orleans sebagai kota paling berhantu sepanjang masa.


1.(Pertamax)Catacombs, Paris, Perancis.:
Tempat teratas di duduki oleh catacombs di Perancis, kenapa bisa jadi no.1?
The Catacombs Paris atau Catacombes de Paris adalah kuburan bawah tanah yang terkenal di Paris, Perancis. Berada di dekat stasiun Denfert-Rochereau, Paris Metro. Dibuka dan di direnovasi bagian kota besar jaringan terowongan bawah tanah dan caverns di akhir abad 18, ia menjadi daya tarik turis dalam skala kecil, dari awal abad ke-19 dan telah terbuka untuk publik secara berkala dari 1867 . Nama resmi untuk catacombs adalah l’Ossuaire municipal.


Pemakaman ini mencakup dari Paris’ bekas tambang dekat Kiri Bank Denfert-Rochereau, di lokasi yang sama di luar gerbang kota sebelum Paris diperluas pada tahun 1860.
Sejarah catacombs dimulai ketika akhir abad ke 17 dimana banyak warga paris meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh polusi akibat pembakaran tidak sempurna oleh pabrik-pabrik di perancis (ketika revolusi industri. Dikarenakan jumlah pemakaman yang tidak memadai lagi maka ide penggunaan tulang manusia yang telah mati pada terowongan untuk tempat pemakaman dicetuskan oleh Letnan Jenderal Polisi Alexandre Lenoir, catacombs didirikan pada tahun 1786 dan kemudian diteruskan oleh M. Thiroux de Crosne, Charles Axel Guillaumot, Inspektur Jenderal Quarries, dan Louis-Etienne Héricart de Thury.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar