Senin, 26 Desember 2011

Tips Latihan Perut Singkat, Cukup 15 Menit Dalam Sehari

Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa untuk mendapatkan otot perut yang indah harus melakukan ribuan crunch dan latihan sesering mungkin. Perut yang indah dan kencang adalah perut yang bebas lemak. Anda tidak bisa mendapatkan perut yang kencang jika Anda tidak menghilangkan lemak perut Anda terlebih dahulu. Hilangkan lemak Anda terlebih dahulu, dan perut indah pun akan Anda dapatkan.

Jadi bagaimana Anda menurunkan lemak tubuh Anda? Selain berolahraga, Anda juga harus mengubah pola makan Anda menjadi lebih sehat. Anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang dapat membakar lemak lebih cepat. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein, vitamin C, serat, kalsium dan sebagainya, untuk menghindari timbunan lemak baru pada tubuh Anda.
Nah, setelah mengatur pola makan lebih sehat, Anda bisa melakukan latihan selama 15 menit sehari untuk membantu Anda mendapatkan perut indah dan kencang.

Berikut ini cara latihan untuk mendapatkan perut indah dan kencang
  • Hari 1: Untuk mengawali latihan Anda, latih otot perut Anda dengan menggunakan berat badan Anda sebagai beban. Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak dapat melakukannya dengan cepat, karena latihan ini lebih membangun lebih banyak otot jika dilakukan dengan perlahan. Contohnya adalah latihan hanging leg raise (3 set 15 reps), decline crunch (3 set 15 reps).

  • Hari 2: Adalah untuk mengukir definisi otot perut. Lakukan latihan ini dengan repetisi tinggi dan gunakan sedikit beban. Lakukan set ini hingga ke batas failure, maka Anda akan mendapatkan definisi otot pada perut Anda. Contoh latihannya adalah hanging leg raise (3 sets 25 reps sampai failure), decline crunch (3 sets 30 reps sampai failure).

  • Hari 3: Menggabungkan latihan crunch pada saat Anda melakukan active rest-set. Contoh latihannya hanging leg raise (3 set 15 reps), decline crunch (3 set 15 reps) dan center crunch (1 set 25 reps).
Lakukan latihan ini dengan teratur dan bertahap. Selain berlatih, jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan Anda. Pola makan yang sehat merupakan langkah awal untuk mendapatkan perut yang lebih indah dan kencang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar