Sabtu, 01 Oktober 2011

Sejuta Manfaat Teh Hijau


manfaat teh hijau Manfaat teh hijau yang dapat kita peroleh ternyata sangat banyak. Beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan akan kita bahas dalam artikel kali ini. Tidak hanya itu, beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan pun juga akan kita bahas.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan

Selama ini banyak orang sering menggunakan teh hijau sebagai minuman kesehatan. Ternyata, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, manfaat teh hijau untuk kesehatan sangatlah banyak.Teh hijau mengandung zat antioksidan yang dapat menolak racun yang akan masuk ke tubuh kita. Teh hijau juga mengandung vitamin E dan vitamin C yang bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, kesehatan kulit, dan kesehatan rambut.
Beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan adalah: untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh agar tetap baik, mencegah kanker dan tekanan darah tinggi, menurunkan resiko stroke dan berbagai penyakit hati (lever), menjaga stamina dan menghilangkan keletihan, sebagai anti radang tenggorokan, mencegah gigi berlubang, dll.
Selain itu, kandungan bioflavonoid dalam teh hijau juga dapat memperkuat sistem pencernaan.Teh hijau juga diketahui memiliki kandungan senyawa epigallocatechin gallate yang diketahui dapat menghambat perkembangan senyawa karsinogenik, sehingga dapat mencegah pembentukan kanker.
Untuk mendapatkan manfaat dari zat antioksidan yang terkandung dalam teh hijau secara alami, Anda dapat meminum 2-3 cangkir teh hijau/hari (mengandung 240 hingga 320 mg polifenol).

Manfaat teh hijau untuk kecantikan

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, manfaat teh hijau ternyata juga berguna untuk kecantikan. Beberapa perusahaan kosmetik kini telah memanfaatkan teh hijau sebagai ekstrak untuk produk-produk mereka.
Kini, banyak terdapat produk sabunmandi cair, sampo, hingga krem untuk lulur yang mengandung ekstrak teh hijau.
Manfaat teh hijau yang lain adalah dapat mencegah kerontokan pada rambut, menghilangkan ketombe, serta mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit kepala. Selain itu, kandungan vitamin C dan vitamin E dalam teh hijau dapat membantu menguatkan dan melembabkan rambut, sehingga rambut kita dapat menjadi lebih tebal dan tidak mudah kering, rontok, ataupun patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar