Sabtu, 01 Oktober 2011

Ketahui Hebatnya Manfaat Jus Sirsak


manfaat juice sirsak Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat juice sirsak. Sirsak sendiri adalah buah yang memiliki nama latin Annona muricata. Buah ini berasal dari Amerika Selatan, namun sangat terkenal di Indonesia karena sangat mudah tumbuh di berbagai kondisi lahan.
Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini sering dimanfaatkan sebagai juice (minuman) segar. Bentuk sirsak bervariasi, mulai dari oval hingga agak lonjong memanjang. Buah sirsak yang matang memiliki kulit berwarna hijau kehitaman. Manfaat juice sirsak sendiri dapat dibilang sangat beragam.
Manfaat juice sirsak sebenarnya tidak hanya untuk minuman pelega tenggorokan, namun juga bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit ganas seperti tumor dan berbagai macam kanker.Manfaat juice sirsak yang demikian hebat itu dikarenakan dalam buah sirsak terdapat berbagai kandungan gizi tinggi yang meliputi karbohidrat, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, mineral, fosfor, kalsium, dan berbagai macam serat.

Manfaat jus sirsak karena kandungan gizinya

Manfaat buah sirsak sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Zaman dahulu bangsa Indian dari Amerika telah menggunakan sirsak untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Sedangkan manfaat jus sirsak sendiri diketahui setelah adanya berbagai penelitian seputar kandungan buah sirsak.
Beberapa manfaat juice sirsak yang dapat kita peroleh antara lain:
  • Mencegah penyakit demam dan sariawan serta meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat juice sirsak ini dapat kita peroleh karena jus sirsak memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.
  • Mencegah penyakit osteoporosis. Jus sirsak mengandung berbagai macam mineral. Minum jus sirsak dengan rutin dapat membantu membentuk tulang yang sehat dan kuat dan mencegah osteoporosis.
  • Melawan penyakit dari bakteri dan jamur. Manfaat juice sirsak ini dapat kita peroleh karena dalam jus sirsak terdapat kandungan anti bakteri dan jamur.
  • Membantu memperlancar proses pencernaan. Jus sirsak mengandung serat yang cukup tinggi yang sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh dan menghindarkan kita dari penyakit sembelit dan sulit buang air besar.
  • Jus sirsak dapat menambah energi karena dalam jus sirsak terdapat kandungan zat karbohidrat yang cukup tinggi. Meminum jus sirsak secara rutin dapat membuat tubuh kita tampil segar dan bugar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar