Senin, 03 Oktober 2011

Google dikabarkan bangun 3 data center di Asia



Google dilaporkan telah membeli tanah di negara Hongkong, Taiwan dan Singapura yang disinyalir akan digunakan sebagai lokasi data center.

Tidak tanggung-tanggung Google akan menghabiskan masing-masing US$100juta untuk pembangunan data center di Taiwan dan Hongkong yang direncanakan akan selesai pembangunannya dalam 1-2 tahun (untuk Singapura jumlahnya belum diketahui).
Datacenter Singapura akan dibangun di Jurong West (luas tanah 2,45 hektar), di Taiwan tanah seluas 15 hektar telah dibeli Google di kawasan Changhua; sementara di Hongkong, data center Google akan dibangun di tanah seluas 2,7 hektar di Kownloon.
Tercatat hingga saat ini Google telah memiliki 8 data center di seluruh dunia yang berlokasi di Amerika (6) dan Eropa (2). Sementara untuk Asia, Google memiliki 15 kantor yang tersebar di beberapa negara dengan jumlah pekerja lebih dari ribuan orang.
Seperti yang diketahui investasi Google di Indonesia terancam gagal karena pemerintah (Menkominfo) bersikeras agar Google membangun data center di Indonesia sebelum melakukan investasi. (IT/arrahmah.com)(Arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar