Minggu, 02 Oktober 2011

Beasiswa Daar Al-Hadits Al-Khayriyyah Makkah, Saudi 'Arabia

 
TINJAUAN
Daar Al-Hadits Al-Khayriyyah, didirikan pada 1352 (sekitar 1930 menurut kalender masehi), tidak hanya memberi siswa pemahaman mendalam dari Sunnah dan ilmu, ia juga termasuk penelitian di semua bidang syari'at. Sekolah terdiri dari empat departemen: tingkat sekolah dasar, tingkat sekolah menengah, tingkat sekolah tinggi, dan tingkat perguruan tinggi.
Penelitian yang sangat intens mulai dari tingkat tiga tahun sekolah menengah, di mana siswa mempelajari teks-teks klasik seperti Al-Bayqooniyyah, Al-Aajroomiyyah, Al-Kawaakibud-Duriyyah, 'Umdatul-Ahkam, dan Nuzhatun-Nathr.
Di tingkat sekolah tiga tahun tinggi, penelitian berfokus pada buku-buku seperti Shahih Al-Bukhari, Sunan At-Tirmithee, Ar-Rowdul-Murbi ', Tadreebur-Raawee, Fat-Hul-Majeed, dan Fat-Hul-Qadeer. Semua tingkat mengharuskan siswa untuk menghafal tiga juz Al-Qur'an setiap tahun.
Dalam empat tahun mahasiswa tingkat menyelesaikan studi mereka dari enam buku yang tersisa dari hadits: Shahih Muslim, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan An-Nasaa'ee Mereka juga selesai menghafal Al-Qur'an dengan tafsir, dan banyak studi. besar lainnya buku-buku dari para ulama Islam, seperti Ibn Abil-'Izz Al-'Aqeedatut-Tahaawiyyah, Ash-Showkaanee yang Naylul-Awtaar, Ibnu Hisyam As-Seeratun-Nabawiyyah, dan Alfiyyah Ibnu Malik antara lain. Siswa juga harus menyelesaikan sebuah makalah penelitian dalam subjek yang ditugaskan kepada mereka oleh pemerintah di tahun terakhir mereka.
PERSYARATAN PENDAFTARAN
Daar Al-Hadits pelamar pertama harus tinggal secara legal di Mekah, Saudi 'Arabia, dan menunjukkan bukti untuk tinggal hukum mereka. Mereka harus fasih dalam "bahasa Arab juga, seperti Daar Al-Hadits tidak memiliki program untuk mengajarkan 'bahasa Arab untuk non-'Arabic speaker. Pemohon harus memiliki perilaku Islami dan penampilan Islami. Dia juga harus membaca Al-Qur'an sangat baik, dan diwawancarai secara pribadi di sekolah. Berikut adalah persyaratan usia untuk setiap tingkat, bersama dengan Al-Qur'an berapa banyak siswa harus memiliki hafal untuk memulai di tingkat yang:
Tingkat sekolah menengah - 15-20 tahun lama dengan minimal 3 juz
Tingkat SMA - 18-25 tahun dengan setidaknya 9 juz
College - 21 sampai 30 tahun dengan setidaknya 18 juz
Pemohon harus telah menyelesaikan studi terbaru tidak lebih dari dua tahun lalu dengan setidaknya rata-rata 75% keseluruhan. Siswa di Daar Al-Hadits harus mengabdikan diri penuh-waktu untuk studi mereka dan tidak bekerja atau belajar di tempat lain selama tahun sekolah. Aplikasi yang tersedia dari sekolah secara langsung.
ESTIMASI BIAYA DAN BEBAN HIDUP
Karena siswa tidak dapat bekerja selama studinya, ia harus memiliki beberapa sumber pendapatan lain yang konsisten. Mahasiswa tunggal dapat mendapatkan oleh (hampir) dengan SR 250 (sekitar $ 65) perumahan gaji dan bulanan gratis, tetapi siswa menikah akan membutuhkan lebih dari upah 500 SR dari sekolah, terutama karena sekolah tidak memiliki perumahan bagi semua siswa yang menikah . Biaya hidup di Makkah untuk mahasiswa menikah bisa di mana saja dari $ 6000 tahun untuk $ 12.000 atau lebih tinggi, tergantung pada jumlah anak, gaya hidup, dll
KONTAK INFORMASI
Write to:
Daar Al-Hadits Al-Khayriyyah
Kotak 7202
Makkah
Saudi 'Arabia

1 komentar: