Selasa, 20 Maret 2012

Norton Kawal Samsung Galaxy dari Virus

Jakarta - Peredaran program jahat di platform Android kian diwaspadai Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini pun menggandeng Norton besutan Symantec untuk mengawal ponsel Android lini keluarga Galaxy.

Adalah Norton Mobile Security yang akan digunakan Samsung untuk menjaga ancaman virus mobile di Galaxy. Samsung akan menawarkan 90 hari gratis berlangganan Norton Mobile Security bagi pengguna Samsung Galaxy melalui Samsung Apps (www.samsungapps.com).

"Kami gembira bisa memperluas hubungan baik kami dengan Samsung dengan membantu melindungi lebih banyak perangkat dan data pengguna dari bahaya pencurian, kehilangan dan ancaman mobile," kata Janice Chaffin, Group President Consumer Business Unit Symantec, dalam keterangannya.

"Dengan penjualan ponsel pintar yang kini melampaui penjualan PC, penjahat cyber menciptakan ancaman-ancaman baru setiap harinya untuk mencuri dari pengguna ponsel. Konsumer harus mendapat perlindungan lebih dibandingkan sebelumnya," imbuhnya.

Norton Mobile Security mengklaim mengkombinasikan fitur-fitur anti pencurian dengan anti malware untuk melindungi data-data penting pengguna dari risiko hilang, pencurian, virus dan ancaman lainnya. Berikut fitur dari aplikasi keamanan ini:

-. Remote Locate: Menunjukkan lokasi ponsel cerdas Anda supaya Anda bisa menemukannya jika hilang atau dicuri.

-. Remote Lock: Memungkinkan Anda untuk mengunci dari jarak jauh ponsel Anda yang hilang atau dicuri melalui Internet atau SMS untuk mengamankan data-data penting dan memblokir akses tanpa izin.

-. Remote Wipe: Memungkinkan Anda untuk menghapus data di ponsel Anda melalui SMS. Selain itu, ponsel Anda juga terkunci secara otomatis jika SIM cardnya diambil atau diganti sehingga ponsel tidak bisa menggunakan SIM card lain.

-. Anti Malware: Memindai semua file dan update aplikasi yang diunduh ke ponsel Anda dan secara otomatis mendeteksi dan menghilangkan ancaman-ancaman keamanan tanpa memperlambat kerja ponsel.

-. SD Card Scanning: Memberikan Anda pilihan untuk secara otomatis memindai kartu memori SD (Secure Digital) dari ancaman-ancaman saat Anda memasangnya ke ponsel.

-. Automatic LiveUpdate — Mengunduh dan menginstal update keamanan secara otomatis sehingga Anda selangkah lebih maju dari penjahat cyber.

Norton Mobile Security bisa diunduh dari kategori 'utility' di Samsung apps. Aplikasi ini tersedia dalam 9 bahasa, meliputi Korea, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Simplified Chinese, Spanyol, dan Traditional Chinese. Harga lisensi selama satu tahun adalah Rp 139.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar