Selasa, 20 Maret 2012

8 Makanan Super Pembentuk Otot Anda (Bagian 1)

Perlu Anda ketahui, bahwa otot juga memerlukan makanan dan sumber nutrisi yang baik untuk dapat tumbuh dan berkembang seperti halnya bagian tubuh yang lain. Nah, jika Anda ingin mengetahui makanan apa saja yang baik untuk meningkatkan massa otot Anda, berikut informasinya untuk Anda.
  • Telur: Protein Superior
    Telur kaya akan protein yang secara efektif berguna untuk membangun otot. Dalam sebutir telur terdapat sekitar 6 gram protein. Telur kaya akan asam amino, riboflavin, folat, zat besi, fosfor, juga vitamin B6, D, dan E. Telur juga mengandung vitamin B12 yang diperlukan tubuh untuk menghancurkan lemak. Untuk mendapatkan protein terbaiknya, konsumsilah bagian putih telurnya. Putih telur mempunyai BV (biological value) atau daya cerna dalam tubuh yang sangat tinggi sehingga tak heran jika telur dianggap sebagai sumber protein yang superior.
  • Almond: Antioksidan Bagi Otot
    Almond mengandung alfatokoferol, yaitu bentuk terbaik dari vitamin E yang cepat diserap oleh tubuh. Vitamin E merupakan antioksidan yang berguna untuk mencegah radikal bebas setelah Anda berlatih, sehingga otot akan lebih cepat melakukan pemulihan dan pertumbuhan. Selain itu vitamin E yang terdapat pada almond dapat mencegah Anda dari penyakit kulit. Konsumsi satu hingga dua genggam almond setiap hari akan membantu Anda meningkatkan perkembangan otot lebih optimal.


  • Salmon: Penekan Kerusakan Otot
    Salmon kaya akan protein dan asam lemak Omega 3. Protein yang terdapat pada salmon sangat baik untuk pertumbuhan otot. Sedangkan asam lemak Omega 3 berperan mengurangi kerusakan otot setelah Anda berlatih. Selain itu, asam lemak Omega 3 yang terdapat pada salmon juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.
  • Yogurt: Kombinasi Tepat
    Kombinasi protein dan karbohidrat yang terdapat dalam yogurt sangat baik untuk pemulihan dan pembentukan otot Anda. Tambahkan buah-buahan segar pada yogurt yang Anda konsumsi untuk mendapatkan tambahan vitamin dan mineral untuk membantu pembentukan otot Anda. Yogurt juga baik dikonsumsi bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan karena manfaatnya yang besar bagi kesehatan pencernaan Anda.
Masih ada 4 makanan lainnya yang juga berfungsi sebagai makanan super untuk pembentukan otot Anda. Namun Anda perlu bersabar karena makanan tersebut akan kita kupas lebih lengkap dalam artikel berikutnya.duniafitnes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar